Uncategorized

Masih Kosong

Saya ingat 2 tahun yang lalu, saat saya masih bekerja di kantor lama saya, setiap harinya selama 1,5 tahun saya terluka karena harus mengerjakan pekerjaan yang saya tidak mau.

Terlalu sombong padahal kosong, saya selalu berfikir saya bisa menjadi yang lebih baik dan sudah waktunya untuk melaju.

2 Tahun yang lalu ketika saya tidak menginginkan pekerjaan saya , maka saya mengatakan hal ini pada General Manager kantor, “promosikan saya, atau lepas”

Lucunya, saya dilepas. Seperti anak ayam yang bahkan masih terlalu kuning, merasa dirinya sudah sehebat induknya padahal dirinya bisa jadi bulan-bulanan cacing cari perkara. Tidak ada pilihan lain hingga akhirnya saya pergi, keluar dari tempat yang menjadi kantor ternyaman sepanjang saya bekerja.

Kemudian setahun yang lalu ketika saya merasa bisa menjadi yang saya mau. Saya dihadapkan dengan realita kalau saya masih menjadi anak ayam kuning, atau untuk sedikit hiburan anak ayam yang bulunya baru mau berubah warna. Saya belum siap menjadi hebat.

Pilihannya ketika dihadapkan pada realita bahwa saya masih saya saja orang yang payah hingga saya harus mengambil jalan lain untuk setidaknya mencoba jadi hebat, Atau dengan tittle job yang saya inginkan namun saya harus terseok-seok disetiap harinya. Maka saya memilih ambil jalan lain. Jalan yang mungkin saya tidak pernah bayangkan sebelumnya. Namun berkah dibaliknya saya menjadi yang saya bayangkan di 2 tahun yang lalu.

Seiring berjalannya waktu, saya mengerti kalau sepatah kata bisa merusak keseluruhan jaringan. Jadi alangkah baiknya untuk lebih bijaksana dalam mengambil keputusan. Karena waktu berjalan, umur  yang bertambah, saya harus lebih dewasa dari 2 tahun yang lalu.

Salam hangat dari yang saat ini tentunya saja masih kosong, dan jauh dari hebat. Tidak jauh berbeda dari 2 tahun yang lalu.

 

Warm Regards,

Dinda Shantidewi.

 

 

Advertisements
Standard

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s